Elemen yang perlu dipertimbangkan

Image

Semua tanaman memiliki persyaratan pertumbuhan khusus yang harus dipenuhi. Berikut adalah beberapa elemen yang perlu dipertimbangkan saat Anda memilih tanaman untuk ditanam di apartemen Anda.

Sinar matahari
Sebagian besar tanaman berbuah dan berbunga membutuhkan sinar matahari sehari penuh. Itu berarti enam sampai delapan jam sinar matahari langsung setiap hari. Ini mungkin sulit didapat di apartemen—terutama di kota di mana gedung-gedung tinggi dapat menghalangi sinar matahari setidaknya untuk sebagian hari. Balkon dan atap menawarkan kesempatan terbaik untuk mendapatkan sinar matahari penuh. Jika Anda berkebun di ambang jendela, Anda dapat memilih tanaman yang membutuhkan lebih sedikit sinar matahari, seperti sayuran dan herbal tertentu, atau Anda dapat menambahkan cahaya untuk meniru sinar matahari.

Tanah
Tanaman bergantung pada tanah mereka untuk air, oksigen, dan nutrisi. Karena taman apartemen Anda kemungkinan akan melibatkan wadah, Anda tidak dapat menggunakan tanah kebun biasa karena akan memadat dalam pot, membatasi akses oksigen, dan mencegah air mengalir. Dengan demikian, campuran pot yang mengalir dengan baik diperlukan. Campuran pot ringan dan halus, mengedarkan oksigen dan air secara efisien untuk menjaga akar tetap sehat. Dan ini juga agak steril, jadi Anda tidak perlu khawatir membawa penyakit atau hama ke dalam apartemen Anda.

Air
Tanaman dalam wadah membutuhkan banyak air, seringkali beberapa kali sehari. Jadi, pilihlah tempat yang memiliki akses mudah ke pasokan air. Membawa alat penyiram bisa menjadi hal yang membosankan, terutama jika Anda memiliki beberapa wadah untuk menyimpan air. Jika cocok untuk pengaturan Anda, pertimbangkan untuk membeli selang yang dapat dipasang ke keran wastafel. Ini berguna saat Anda membutuhkannya, dan akan hilang saat Anda tidak membutuhkannya.

Kelembapan
Jika Anda menanam tanaman di ambang jendela dalam ruangan, Anda mungkin perlu memberikan kelembapan ekstra, terutama saat panas menyala. Menyemprot tanaman dengan kabut halus dapat membantu, atau Anda dapat meletakkan tanaman di atas nampan berisi air.

Angin
Jika tanaman Anda akan terkena angin kencang, terutama di atap atau balkon, wadah Anda mungkin memerlukan perlindungan tambahan. Angin dapat merobek daun dan menjungkirbalikkan pot. Jadi, sediakan penahan angin, seperti kasa atau pagar. Atau pastikan wadah Anda cukup lebar dan berat untuk menambatkan tanaman.

Bobot
Wadah yang penuh dengan tanah berat untuk memulai, dan begitu mereka tercampur dengan air, beratnya bisa tiga kali lipat. Pastikan lokasi taman apartemen Anda dapat menahan beban. Dan jika Anda berkebun di balkon atau atap, tanyakan kepada pemilik atau pengelola bangunan Anda tentang batasan berat.

 

Itulah beberapa elemen yang perlu dipertimbangkan saat Anda memilih tanaman untuk ditanam di apartemen Anda. Nah, bagi Anda yang sedang mencari apartemen di sekitar wilayah Solo Baru, maka Anda dapat mempertimbangkan The Kahyangan. The Kahyangan adalah apartemen premium yang berlokasi di pusat bisnis Solo Baru. Apartemen yang dibangun setinggi 32 lantai dan memiliki 439 unit ini dikelilingi oleh banyak fasilitas umum, seperti hotel, mall, dan rumah sakit yang menjadikannya lokasi yang strategis.